Pemda Bersama TNI/Polri Disinfeksi Kantor Bupati Natuna

Pemda Bersama TNI/Polri Disinfeksi Kantor Bupati Natuna

Pemda, TNI/Polri saat membuat cairan disinfektan untuk disemprotkan (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, bersama TNI/Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Kantor Bupati Natuna, Senin (23/3/2020). Penyemprotan ini merupakan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Bupati Natuna, Hamid Rizal mengapresiasi Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dan jajaran karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati Natuna. Ia pun berharap ASN yang bekerja di Kantor Bupati dan masyarakat Kabupaten Natuna pada umumnya tidak ada yang terjangkit Covid-19.

"Kami Pemerintah Daerah mendukung penuh kegiatan ini, guna meminimalisir penyebaran Covid-19. Lebih baik kita mengantisipasi dengan mencegah sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, sehingga Natuna aman dan damai," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengimbau kepada para ASN untuk tetap tenang dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Semua ASN harus lebih mencermati dan mengkroscek  berita-berita di media sosial yang bertujuan untuk mengetahui berita tersebut hoaks atau tidak. Sehingga situasi khamtibmas di Kabupaten Natuna tetap aman dan kondusif," sebutnya.

AKBP Ike melanjutkan, pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan cara cuci tangan secara rutin, hindari pusat keramaian, hindari menyentuh wajah, gunakan masker jika memiliki gejala batuk dan bersin, masak produk hewan sampai matang, sering berolahraga, minum vitamin dan istirahat yang cukup.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews