Dinkes dan Polres Natuna Cek Suhu Tubuh Penumpang Pelabuhan Selat Lampa

Dinkes dan Polres Natuna Cek Suhu Tubuh Penumpang Pelabuhan Selat Lampa

Dinkes dan Polres Natuna saat mengecek suhu tubuh penumpang di Pelabuhan Selat Lampa (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Polres Natuna, Kepulauan Riau, menggelar pengecekan suhu tubuh penumpang KM Sabuk Nusantara 80 yang baru tiba di Pelabuhan Selat Lampa, Sabtu (21/3/2020).

Pihak Dinkes bersama Personel Polres tersebut juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tangga turun KM Sabuk Nusantara 80. Pengecekan suhu tubuh juga dilakukan terhadap nahkoda dan ABK kapal.

"Kami menginbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi video yang beredar tentang adanya masyarakat jatuh kemudian meninggal. Karena video tersebut adalah hoaks," ucap Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian.

Kemudian, masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. "Jika ada masyarakat yang mengalami batuk, pilek dan sesak nafas agar segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit terdekat," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kegiatan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Selat Lempa yakni, Kapolres Natuna, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Natuna, Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Kepala Basarnas, Kepala Bakesbangpol  serta Kepala Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews