Warga Diimbau Tak Keluar Rumah, Syahrul: Patuhi, Jangan Cuma Didengar

Warga Diimbau Tak Keluar Rumah, Syahrul: Patuhi, Jangan Cuma Didengar

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang - Warga Tanjungpinang diimbau untuk tidak beraktivitas di luar rumah selama 14 hari. Imbauan ini disampaikan untuk mencegah meluasnya wabah Corona atau Covid-19.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan wabah Covid-19 dapat berakhir apabila masyarakat mematuhi imbauan ini. Karena kalau tidak, virus itu akan menyebar melalui orang ke orang.

“Maka dari kita meliburkan seluruh pengawai, dalam rangka memutuskan rantai, daripada itu harus berdiam diri di rumah,” kata Syahrul, Senin (23/3/2020).

Dia juga sudah memerintahkan ke instansi pemerintahan agar menyosialisasikan hal ini ke warga, dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan berpengeras suara.

“Ini lah salah satu upaya kita, baik melalui surat edaran, imbauan di media dan lainnya. Itu tidak sekedar didengar tapi dicerna dan dilakukan masyarakat,” ujarnya.

Warga hanya diperbolehkan ke luar rumah jika ada hal yang penting saja. Selain itu, orang tua diminta mengawasi anak-anak agar belajar di rumah selama aktivitas belajar di sekolah ditiadakan.

“Karena hari ini laporan dari Satpol PP bahwa masih ditemukan anak sekolah bermain warnet, maka tidak efektif,” ujarnya.

(adi)