Keramaian di Bandara Hang Nadim, Warga: Stay Cool Aja..

Keramaian di Bandara Hang Nadim, Warga: Stay Cool Aja..

Suasana Bandara Hang Nadim, Minggu (22/3/2020). (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Wali Kota Batam mengambil sejumlah kebijakan untuk mencegah penularan COVID-19. Di tengah kewaspadaan terhadap kasus tersebut, aktivitas di Bandara Hang Nadim terpantau normal, Minggu (22/3/2020).

Beberapa lokasi publik seperti pelabuhan internasional dan mal di Kota Batam tampak sepi. Apalagi pelabuhan biasa digunakan sebagai gateway ke Singapura dan Malaysia. Tertutupnya dua negara jiran itu karena kasus corona yang kian meningkat cukup berpengaruh.

Sementara itu, dari pantauan di Bandara Hang Nadim Batam, sejumlah warga yang hendak berangkat ke luar kota tampak cukup ramai.

Pemerintah menganjurkan menggunakan alat kesehatan seperti masker dan menerapkan social distancing, hal ini tak begitu tampak pada keramaian yang ada di bandara.

“Takut sih (bahaya tertular virus), tapi bos nggak ada ngasih libur,” ujar salah satu warga yang ada di bandara.

Dede, warga yang sedang mengantar saudaranya yang akan berangkat ke Lampung mengatakan, dirinya juga agak khawatir. Kendati demikian menurutnya hal itu jangan sampai dijadikan alasan untuk tidak beraktivitas.

"Ngeri-ngeri sedap juga, di tengah keramaian gini. Apalagi di Batam katanya udah dua yang positif. Tapi ya kita berpikiran baik aja. Pemko udah lakukan antisipasi juga. Mudah-mudahan ga sampai tertular sana-sini, kita tetap berdoa. Kalau saya sih stay cool aja," ujarnya.

Dari pantauan batamnews, rute penerbangan yang terpampang di pintu keberangkatan, didominasi tujuan penerbangan ke Jakarta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews