https://www.batamnews.co.id

Liga Inggris Ditunda hingga 30 April Akibat Corona

Ilustrasi

London - Premier League memperpanjang masa penangguhannya hingga 30 April. Namun, dipastikan musim 2019/2020 akan dituntaskan jika kondisinya sudah membaik.

Keputusan ini diambil setelah diadakan rapat via telekonferensi antara FA, Premier League, English Football League, Otoritas Liga Wanita, bersama-sama dengan asosiasi pemain dan manajer, Kamis (19/3/2020) sore WIB.

"Kami semua sepakat untuk berkomitmen penuh mencari cara untuk menuntaskan musim 2019/2020 dan memastikan semua kompetisi domestik dan Eropa dimainkan secepatnya dalam kondisi yang aman serta memungkinkan," ujar pernyataan resmi Premier League.

Menyusul merebaknya virus corona saat ini, Premier League sudah meliburkan kompetisinya sedari pekan lalu. Setelah itu muncul beberapa opsi untuk menuntaskan musim lebih cepat, termasuk membatalkan hasilnya.

Tapi, seiring mundurnya perhelatan Piala Eropa 2020, klub-klub punya waktu lebih untuk menuntaskan kompetisinya. Alhasil, tenggat akhir kompetisi musim ini diperpanjang dari awalnya 1 Juni menjadi tak terbatas alias secepatnya.

Meski konsekuensinya adalah masa penangguhan Premier League menjadi lebih lama hingga 30 April, sembari menunggu perkembangan pandemi COVID-19 ini.

"Sebagai tambahan, kami semua sepakat bahwa seluruh pertandingan sepakbola profesional di Inggris akan ditunda setidaknya sampai 30 April."

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Premier League dengan 82 poin dari 29 laga. Unggul 25 poin dari Manchester City, The Reds cuma butuh dua poin untuk jadi juara.

(ruz)