Pemko Batam Segera Lacak Masyarakat dengan Gejala Covid-19

Pemko Batam Segera Lacak Masyarakat dengan Gejala Covid-19

Konfrensi Pers digelar Wali Kota Batam, menyikapi satu pasien positif virus corona di Batam. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam- Pemerintah Kota Batam membentuk tim untuk menyisir masyarakat yang memiliki gejala Covid-19. Masyarakat yang mengalami gejala pilek, demam dan batuk dan sesak napas akan dicek.

Rudi mengatakan, kebijakan itu sebagai upaya pemerintah mensterilkan Batam dari wabah penyakit mematikan itu.

“Kita bentuk tim untuk menyelesaikan permasalahan Kota Batam baik yang positif maupun negatif, yang terindikasi juga kita atasi,” ujar Rudi saat konferensi pers, Kamis (19/3/2020).

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang mengalami gejala pilek, demam dan batauk langsung dibawa ke Puskemas atau rumah sakit.

“Selama ini yang sakit aja datang kerumah sakit, kalau ini tim langsung melakukan penyisiran (jemput bola),” sebutnya.

Rudi melanjutkan, pihaknya juga telah bertemu dengan pihak pengusaha di Batam membahas masalah bantuan dana penanganan covid-19.

“Dalam pertemuan itu pihak pengusaha menbantu dalam penanganan ini, jadi biaya ditanggung pemerintah dan bantuan pengusaha,” sebutnya.

Selain masalah pendanaan, pemerintah dikatakannya sudah menyiapkan gedung Asrama Haji dan bekas kantor Bea Cukai untuk menampung pasien.

“Gedung-gedung ini nanti akan kita gunakan jika diperlukan, saya juga sudah suruh membersihkan bekas kantor bea cukai itu,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews