Wali Kota Tanjungpinang Ingatkan Warga Tak Perlu Cemas Soal Virus Corona

Wali Kota Tanjungpinang Ingatkan Warga Tak Perlu Cemas Soal Virus Corona

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang - Warga Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau diimbau tak cemas meski sudah penduduk kota itu yang positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul seraya meminta warga tetap waspada dalam menghadapi penyebaran wabah penyakit ini.

"Kita mengajak masyarakat tetap waspada dan anak-anak sekolah telah belajar," kata Syahrul, Kamis (19/3/2020).

Meskipun ada beberapa masyarakat telah terindikasi, ia kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tidak cemas dan memperbanyak berdoa serta ikuti imbauan yang telah diedarkan.
 
"Anak-anak sekolah telah kita berikan kesempatan belajar di rumah sekitar 2 minggu, semoga virus Corona ini bisa segera berakhir agar kita dapat melaksanakan kegiatan dan tugas seperti biasa terutama menjelang bulan suci Ramadan," sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), pengurus surau dan ormas, agar menunda pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj yang telah menjadi tradisi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tausyiah.

"Untuk peringatan Isra Mi'raj saya harapkan kepada DKM dan pengurus surau atau bahkan ormas, paguyuban dan lain sebagainya agar dapat ditunda pelaksanaannya karena akan dihadiri oleh banyak orang, itu yang kita antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Syahrul juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat kesempatan seperti ini agar tidak dimanfaatkan untuk liburan atau melakukan kegiatan di luar rumah. 

"Saya mengimbau sekali lagi kepada masyarakat agar tetap berada dirumahnya masing-masing, perbanyak berdoa, karena doa adalah hal yang luar biasa, jangan manfaatkan untuk liburan, kurangi aktifitas di luar rumah, sikapi hal ini dengan arif dan bijaksana," imbuhnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews