https://www.batamnews.co.id

Kakek 71 Tahun Positif Corona di Kepri Mulai Membaik

RSUP Kepulauan Riau (Foto:ist/net)

Tanjungpinang - Kondisi pasien positif virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang sudah membaik, Kamis (19/3/2020).

Pasien yang diketahui sebagai pedagang tahu di pasar KUD Tanjungpinang ini sudah memasuki hari ketiga menjalani perawatan intensif setelah diumumkan positif.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUP Raja Ahmad Tabib, Elfiani menjelaskan, saat ini kondisi pasien sudah membaik dan tidak mengeluhkan gejala yang dialami sebelumnya.

"Batuknya sudah mulai berkurang, sudah tidak sesak nafas lagi," kata Elfiani.

Ia melanjutkan, gejala demam yang dialami pasien kini sudah sembuh. Sementara waktu pasien tidak boleh di besuk. "Larangan besuk masih diterapkan," sebutnya.

Sebelumnya, kakek berusia 71 tahun tersebut sempat berkunjung ke Johor Bahru, Malaysia untuk berobat pada 5 Maret 2020 lalu. Namun tanggal 10-12 Maret mengalami peningkatan gejala yaitu demam batuk, sampai sakit tenggorokan dan mual.

Tanggal 13 Maret yang bersangkutan ke rumah sakit dan akhirnya disinyalir memiliki gejala terinveksi Covid-19. Pihak medis melakukan penyelidikan epidemologi, di mana tanggal 14 Maret diambil sample swap.

(adi)