https://www.batamnews.co.id

Pagi-pagi, Tim Medis Berbaju Khusus Jemput PDP Corona di Tanjungpinang

Tim medis RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang yang menjemput seorang PDP pagi tadi. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) terkait dengan virus Corona atau Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau dikabarkan bertambah.

Penambahan PDP ini diketahui setelah adanya warga Tanjungpinang yang dijemput oleh tim medis RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Kepri pada Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 5.30 WIB di sebuah perumahan.

"Kami melihat ambulans RSUP Tanjungpinang datang pagi-pagi sekali di rumah pasien ini," kata salah satu warga Tanjungpinang yang tidak mau disebutkan namnya kepada Batamnews, Kamis (19/3/2020). 

Diceritakan sumber ini, bahwa dirinya melihat langsung petugas medis keluar dari mobil ambulan dengan memakai baju khusus dan memakai masker lengkap.

"Saya melihat ada sekitar 4 orang yang turun dari mobil ambulan dan ada juga orang yang menggunakan mobil lainnya. Ada sekitar 6 orang yang menjemput," ujarnya.

"Yang kami heran kenapa pasien ini dijemput pagi-pagi itu dan petugas menggunakan baju khusus," tuturnya lagi.

Menurut sumber ini lagi tambahnya, apabila pasien ini sakit biasa tidak mungkin petugas menjemput ke kediamannya dan menggunakan baju khusus.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana membenarkan terkait adanya penambahan jumlah PDP di Tanjungpinang.

"Hari ini ada penambahan pasien dalam status Pasen Dalam Pengawasan (PDP). Penambahan pasien ini ada di Tanjungpinang dan di Batam. Namun untuk totalnya berapa nanti sore akan diumumkan oleh Plt Gubernur sehingga jumlahnya akan valid," kata Tjetjep.

(sut)