Spanyol Minta Bantuan China Tangani Corona

Spanyol Minta Bantuan China Tangani Corona

Ilustrasi

Jakarta ‐ Pemerintah Spanyol meminta bantuan kepada China untuk menangani penyebaran epidemi virus corona. Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez mengatakan telah melakukan percakapan telepon kepada Presiden China, Xi Jinping untuk meminta bantuan pasokan medis.

Mengutip AFP, saat berbicara di hadapan media Sanchez membenarkan beberapa hari sebelum memutuskan lockdown, ia melakukan percakapan telepon dengan Xi untuk meminta bantuan pasokan kebutuhan medis.

Pada Selasa (17/3/2020) sebuah pesawat yang membawa 500 ribu masker dari Shanghai, China mendarat di Kota Zaragoza, Spanyol utara. Masker tersebut merupakan sumbangan dari raksasa e-commerce China, Alibaba.

Sebuah pernyataan mencatat pengiriman masker merupakan bagian dari sumbangan dua juta masker dan alat tes virus corona yang diberikan miliarder China, Jack Ma.

Saat ini Spanyol mencatat lebih dari 11.826 orang positif virus corona. Sekitar 533 dinyatakan meninggal, 563 dalam kondisi kritis, dan 1.028 lainnya sembuh.

Spanyol merupakan negara keempat terparah di seluruh dunia dan nomor dua terbesar penyebaran Covid-19 di Eropa setelah Italia.

Setelah melewati krisis selama dua bulan terakhir, China dianggap sukses memerangi virus corona yang pertama kali menyebar di Wuhan, Provinsi Hubei tahun lalu.

Selain mengirim bantuan peralatan medis, pekan lalu Beijing juga mengirimkan tim medis ke Italia untuk menangani pasien yang terinfeksi virus corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews