Rudi Chua Terima Laporan Siswa SMK Magang di Hotel Tetap Masuk Kerja

Rudi Chua Terima Laporan Siswa SMK Magang di Hotel Tetap Masuk Kerja

Rudi Chua, anggota DPRD Kepulauan Riau.

Tanjungpinang - Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kepulauan Riau sudah mengkhawatirkan. Bahkan, satu orang warga Kepri sudah dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Untuk mengantisipasi hal itu, Pemerintah Provinsi Kepri telah mengeluarkan kebijakan dengan meliburkan anak-anak sekolah dan belajar di rumah.

Namun tidak halnya dengan anak-anak SMK yang tengah menjalankan praktik kerja lapangan (PKL) di sejumlah hotel di Bintan dan Tanjungpinang. Mereka masih harus tetap bekerja seperti biasanya, karena tidak diliburkan oleh pihak manajemen hotel. Pihak sekolah juga belum mengambil langkah terkait ini.

"Saya hari ini sudah lebih dari enam orang tua murid yang telepon saya, menanyakan nasib anaknya yang PKL masih tetap bekerja di hotel," kata Rudi Chua, anggota DPRD Kepulauan Riau kepada Batamnews, Rabu (18/3/2020).

Dengan adanya laporan ini, dirinya langsung menghubungi dan menanyakan kepada Kepala Dinas Pendididkan Provinsi Kepri M Dali.

Menurut Rudi, Kepala Disdik Kepri belum mengetahui bila anak-anak sekolah khususnya anak SMK yang tengah magang di hotel-hotel masih harus bekerja.

"Pak Dali saja tak tahu masalah ini," ujar Rudi.

Ditegaskan Rudi dengan hal ini pihaknya meminta agar peraturan gubernur tentang meliburkan anak sekolah diterapkan juga bagi anak-anak yang tengah PKL.

"Kasihan anak-anak itu, dan terbukti orang tuanya khawatir dengan kondisi penyebaran virus corona di Kepri ini. Orang tua murid meminta agar anak-anknya diliburkan juga, tapi tidak mempengaruhi hasil dari PKL itu," tutur Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews