Yakin Indonesia Maju, Ahok Doakan Jokowi Jadi Presiden 10 Tahun

Yakin Indonesia Maju, Ahok Doakan Jokowi Jadi Presiden 10 Tahun

Gubernur DKI Ahok

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia yang digelar di Istana Negara terlihat berbeda. Tahun ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) lebih banyak mengundang rakyat biasa mengikuti upacara HUT Kemerdekaan daripada para tokoh-tokoh penting lainnya.

Tindakan itu membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama merasa kagum. Dia menilai, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang memiliki hati rakyat. Basuki pun mendoakan Jokowi bisa memimpin Indonesia dalam 10 tahun ke depan dan menjadikan Indonesia sejajar dengan negara-negara di Asia Tenggara.

“Hati beliau memang hati rakyat. Saya harapkan sepuluh tahun beliau memimpin. Indonesia bisa sejajarlah dengan Asia Tenggara. Dulu kita nomor satu nih, lama-lama jadi mundur,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (17/8).

Menurut dia, Jokowi selalu mengingat dirinya berasal dari kalangan rakyat biasa. Jadi dapat merasakan perasaan rakyat yang sangat ingin melihat Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara secara langsung.

Selama ini, rakyat hanya bisa menonton dari luar atau dari televisi di rumah mereka masing-masing. Tetapi kali ini, Jokowi mengundang warga untuk melihat langsung dan merasakan hari kemerdekaan di Istana Negara.

“Itu luar biasa. Makanya saya bilang itulah kelebihan seorang Pak Jokowi. Beliau bisa ingat karena memang dia dari bawah. Makanya saya yakin, hampir semua rakyat bawah itu mau masuk ke Istana untuk ikut upacara. Selama ini, cuma nonton di luar. Pak Jokowi memang luar biasa, dia membawa hatinya,” tuturnya.

Dari pengamatannya langsung saat mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih hingga penurunan bendera kebangsaan Indonesia, hampir 70 persen tamu undangan berasal dari masyarakat biasa.

sumber: beritasatu.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews