Siap-siap, Batam Alami Pemadaman Listrik Bergilir

Siap-siap, Batam Alami Pemadaman Listrik Bergilir

Ilustrasi listrik padam. (foto: ist/kaltimpost)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Listrik di Kota Batam, Kepulauan Riau akan mengalami pemadaman bergilir karena Pembangkit Listrik Tenaga Uap Tanjung Kasam mengalami kerusakan.

Disampaikan oleh Corporate Communication Bright PLN Batam, Rudi Antono, PT Pelayanan Listrik Nasional (bright PLN) Batam mengidentifikasi kebocoran pada Pipa Water Intake menyebabkan daya yang dihasilkan berkurang.

"Gangguan pada unit dua PLTU Tanjung Kasam berdampak terjadinya defisit daya kurang lebih mencapai 30 MW yang mengakibatkan terjadinya pemadaman kepada pelanggan secara bergilir," kata dia seperti dilansir Antara, Senin (17/8/2015).

Pemadaman bergilir diprediksi berdurasi kurang lebih 3,5 jam. "Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas terjadinya gangguan mendadak ini," tambah Rudi.

Bright PLN Batam tengah berupaya melakukan perbaikan pada pipa water intake dan melakukan beberapa inspeksi pada komponen PLTU. Menurut dia, waktu yang diperlukan untuk perbaikan kerusakan tersebut mulai hari ini sampai enam hari ke depan.

"Gangguan ini termasuk gangguan yang mendadak dan bisa terjadi sewaktu-waktu karena mesin beroperasi terus. Namun demikian, kami berupaya semaksimal mungkin agar upaya perbaikan dapat selesai secepatnya dan kami juga mohon doa dan dukungan masyarakat Batam, agar tidak terjadi gangguan-gangguan yang mengakibatkan terganggunya pasokan listrik ke pelanggan," tegasnya.
 
(ind/antara)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews