https://www.batamnews.co.id

Kemenpora Tunda Kejurnas PPLP Sepakbola di Kepri 2020

Ilustrasi

Tanjungpinang - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi menunda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Cabang Olahraga Sepakbola di Provinsi Kepri tahun 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon mengatakan, kepastian penundaan Kejurnas PPLP cabang sepakbola ini setelah pihaknya berkoordinasi dengan Kemenpora.

"Surat resmi penundaan kegiatan ini dari Kemenpora sudah kita terima Senin kemarin, tentunya apapun keputusan, kami akan mematuhinya," kata dia di Tanjungpinang, Selasa (17/3/2020).

Dalam isi surat tersebut tambah Maifrizon menyebutkan bahwa pembatalan kejurnas ini dikarenakan adanya virus corona atau Covid-19 yang semakin menyebar.

Hal tersebut sesuai pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (15/3/2020) yang salah satunya menunda kegiatan-kegiatan yang melibatkan peserta banyak orang.

"Kami mohon kiranya Provinsi Kepri agar menunda penyelenggaraan kejurnas sampai ada pemberitahuan lebih lanjut atau setelah dampak virus tersebut mereda," kata Maifrizon membacaka isi petikan surat Kemenpora tersebut.

(sut)