Cegah Corona, PNS Kepri Tak Lagi Pakai Absen Finger Print

Cegah Corona, PNS Kepri Tak Lagi Pakai Absen Finger Print

Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Suasana perkantoran di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri masih berjalan biasa dan normal. 

Pemerintah Provinsi Kepri belum memberlakukan kebijakan kepada aparatur sipil negara (ASN) untuk bekerja di rumah terkait merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Saya dan teman-teman masih masuk kerja dan bekerja seperti biasa," kata Diah, ASN di salah satu dinas di Pemprov Kepri, Selasa (17/3/2020).

Namun menurut Diah, yang berubah saat ini hanya terkait absensi dan pelaksanaan apel pagi. Dimana untuk absensi biasa menggunakan finger print saat ini absen masuk kerja dengan mengisi absensi secara manual.

"Hari Senin kemarin diberlakukannya, dan apel pagi yang biasa dilakukan ditiadakan," ujar Diah.

Diah juga menyebutkan, terkait dampak penyebaran virus corona, yang saat ini sedang heboh. Namun pegawai di lingkungan Pemprov Kepri menghadapinya biasa saja.

Bahkan menurut Diah, kebanyakan pegawai yang saat ini bekerja tidak memakai masker dan pelindung lainnya.

"Kami masih biasa-biasa saja, tak begitu khawatir, namun tetap menjaga kebersihan dan kesehatan," katanya.

Hal senada disampaikan Aris yang mengaku dirinya bekerja seperti biasanya sejak Senin. Namun untuk absen finger print ditiadakan dan diganti dengan absensi manual.

"Hanya apel pagi yang ditiadakan. Absen masih tetap ada, namun dengan manual," kata Aris.

Sementara jadwal kegiatan Plt Gubernur Kepri untuk hari ini (Selasa) tidak ada dijadwalkan. Namun di Sekretariat Sekda Kepri ada kegiatan rapat tertutup di ruang rapat utama.

"Ada rapat tertutup di ruang rapat utama lantai 4. Yang mimpin Pak Sekda," kata Aris lagi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews