Paul Pogba Galang Dana Bantu Anak-anak Korban Virus Corona

Paul Pogba Galang Dana Bantu Anak-anak Korban Virus Corona

Paul Pogba (Foto:ist/sky sports)

Jakarta - Gelandang Manchester United Paul Pogba menggalang dana amal untuk membantu Unicef mencegah pandemi virus corona.

Pogba punya cara sendiri untuk merayakan ulang tahun ke-27 yang bertepatan pada Minggu (15/3/2020) waktu setempat. Ia menggalang dana untuk membantu Unicef menangani penyebaran virus corona di kalangan anak-anak.

Pemain internasional Prancis itu berjanji akan menggandakan hasil sumbangan jika mencapai 27.000 poundsterling atau sekira Rp495 juta.

Sky Sports melaporkan, sumbangan yang akan digunakan untuk mendukung pemulihan anak-anak yang terkena dampak wabah, telah mencapai 2.000 pounds dalam kurun waktu beberapa jam setelah pengumuman diunggah.

"Ini hari ulang tahun saya dan saya bersyukur bahwa saya, keluarga, dan teman-teman dalam kondisi sehat," tulis Pogba di laman Instagram pribadinya.

"Meski demikian, tidak semua orang dalam kondisi kesehatan yang baik saat ini. Pandemi virus corona telah mengganggu kesehatan dan kehidupan banyak orang, termasuk anak-anak."

Menurut Pogba, anak-anak dari kalangan tidak mampu sangat rentan terpapar COVID-19. Mereka inilah yang amat membutuhkan uluran tangan.

Sumbangan bakal digunakan untuk mendukung Unicef mencegah penyebaran corona. Termasuk membeli sarung tangan sekali pakai bagi petugas medis, masker bedah, dan kacamata ventilasi.

"Merupakan prioritas untuk menghentikan penyebaran virus baru ini dan informasi palsu yang juga menyebar di sampingnya. Pada saat-saat seperti inilah kita perlu kebersamaan," tulis Pogba.

Hingga kini dunia terus memerangi penyebaran virus corona yang kali pertama merebak di Wuhan, China. Selain China, Italia menjadi negara kedua terbanyak yang terjangkit virus corona.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews