Siswa SMA/SMK di Lingga Belajar di Rumah Mulai Besok

Siswa SMA/SMK di Lingga Belajar di Rumah Mulai Besok

Kepala SMAN 1 Singkep dan Waka Kurikulum saat memberikan pengarahan kepada siswa terkait surat edaran gubernur dan disdik Kepri (Foto:ist)

Lingga - Seluruh siswa SMA/SMK di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), diliburkan dan diarahkan untuk belajar di rumah mulai besok, Rabu (18/3/2020).

Arahan ini dilakukan sesuai Surat Edaran Gubernur Kepri Nomor 440/449/DISDIK-SBT/2020 dan Surat Edaran terbaru dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri Nomor B/421/179/DISDIK/2020.

"Kami mengikuti edaran Gubernur dan Disdik Kepri. Kegiatan pagi ini, sekolah memberikan pengarahan tentang kegiatan belajar di rumah selama masa surat edaran," kata Kepala SMAN 1 Singkep, Hazirun melalui Humas-nya, Mariono kepada Batamnews, Selasa (17/3/2020).

Mariono menjelaskan, meski tidak masuk sekolah selama dua pekan, bukan berarti siswa diperbolehkan untuk liburan atau bepergian ke luar kota. Siswa tetap diarahkan untuk belajar di rumah melalui media daring/online.

Baca: Cegah Covid-19, Siswa SMA di Lingga Diliburkan

"Sebenarnya hari ini libur juga, namun sekolah pagi ini memberikan pengarahan. Kami berharap agar siswa belajar di rumah dan tidak melakukan aktivitas sesuai anjuran pencegahan covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Singkep, Samsul Hadi juga mengungkapkan hal serupa. Seluruh siswa kelas X (Sepuluh) dan XI (Sebelas) di SMK tersebut diarahkan untuk belajar di rumah sesuai surat edaran Gubernur dan Disdik Kepri.

"Hari ini SMK Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Mulai tanggal 16-19 Maret dan tetap berlangsung sesuai edaran. Kalau untuk kelas X dan XI memang sudah libur sesuai edaran hingga tanggal 30 Maret nanti," pungkasnya.

Kemudian, Samsul berpesan kepada siswanya yang diliburkan agar tetap belajar di rumah dengan belajar secara online melalui guru mata pelajaran masing-masing. Selain itu, bisa berbasis rumah belajar, WA, Linoit dan berbagai aplikasi lainnya berdasarkan arahan guru.

"Kurangi keluar rumah dan jaga kesehatan masing-masing dengan pola hidup sehat," pesannya.

Sebelumnya, Kepala SMAN 1 Lingga, Fezi Karyadi juga berharap agar anak didiknya dapat mengikuti surat edaran yang dikeluarkan tersebut. Kata dia, meski diliburkan, bukan berarti siswa bebas untuk melakukan aktivitas di luar terlebih lagi melakukan perjalanan atau liburan ke luar daerah.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews