Covid-19 Merebak, Bandara Hang Nadim Tambah Alat Pengukur Suhu Tubuh

Covid-19 Merebak, Bandara Hang Nadim Tambah Alat Pengukur Suhu Tubuh

Alat pemindai suhu tubuh dipasang di pintu masuk kedatangan Bandara Hang Nadim mengantisipasi persebaran virus Corona. (Foto: istimewa))

Batam - Meningkatnya persebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, membuat sejumlah daerah di Indonesia melakukan tindakan preventif untuk mengantisipasi bertambahnya orang yang terpapar.

Kota Batam di Kepulauan Riau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, terus memaksimalkan pencegahan virus mematikan ini.

Salah satunya dilakukan pengelola Bandara Hang Nadim Batam dengan menambah alat pengukur suhu badan (thermalscanner). Alat ini ditempatkan di pintu kedatangan domestik.

“Tadi pagi sudah kami pasang untuk kedatangan domestik,” ujar Direktur BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

Pemasangan alat pengukur suhu badan itu tidak hanya dipasang di pintu kedatangan domestik, alat itu juga dipasang di pintu kedatangan internasional.

“Di internasional sudah lama dipasang, permanen sampai ada perkembangan lebih lanjut,” kata Suwarso.

Dari pantauan Batamnews di Bandara Hang Nadim hari ini, suasana di bandara terlihat normal dan masih ramai didatangi calon penumpang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews