PKK Lingga Timur Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Sagu

PKK Lingga Timur Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Sagu

Lomba cipta menu berbahan sagu tingkat Kecamatan Lingga Timur (Foto:ist)

Lingga - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menggelar lomba cipta menu makan siang dan cemilan berbahan dasar sagu tanpa beras, Senin (16/3/2020).

Lomba yang digelar di Balai Desa Sungai Pinang tersebut, diikuti 6 dari 8 desa yang ada di kecamatan tersebut. Lomba tingkat kecamatan ini digelar sebagai persiapan lomba cipta menu tingkat Kabupaten Lingga, yang rencananya digelar pada 2 April mendatang.

"Ada 6 desa peserta lomba yang ikut dari 8 desa di Kecamatan Lingga Timur. Yang tidak ikut itu, Desa Bukit Langkap dan Teluk," ucap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lingga Timur, Amrullah kepada Batamnews, disela-sela kegiatan.

Amrullah saat menyaksikan ibu-ibu PKK desa berlomba di cipta menu berbahan sagu (Foto:ist)

Ia menjelaskan, Desa Bukit Langkap tidak ikut berpartisipasi karena di desa tersebut tidak ada sagu. Sedangkan Desa Teluk karena PKK desa setempat kurang persiapan.

"Kegiatan ini hanya satu hari saja," sebutnya.

Amrullah pun berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghargaan terhadap makanan tradisional daerah Lingga. Sekaligus kegiatan ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara PKK Kecamatan Lingga Tumur dengan PKK desa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews