Lawan Corona, Nizar Ajak Masyarakat Lingga Perbanyak Ibadah dan Terapkan PHBS

Lawan Corona, Nizar Ajak Masyarakat Lingga Perbanyak Ibadah dan Terapkan PHBS

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menghadiri kegiatan Ahad Taqwa di Masjid At-Taqwa, Dusun Senempek (Foto:ist)

Lingga - Wabah virus corona (Covid-19) kian menghebohkan Indonesia. Terlebih lagi, Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi juga dinyatakan positif terinfeksi virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun turun perihatin dengan wabah itu. Orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini pun mengajak masyarakatnya untuk terus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta memperbanyak ibadah.

"Mari kita dirikan shalat di awal waktu, sehingga keberkahan tercurah untuk Kabupaten Lingga yang kita cintai ini, serta melindungi kita dari merebaknya virus corana yang menggegerkan dunia," ucap Nizar saat menghadiri kegiatan Ahad Taqwa yang digelar Bagian Kesra Setda Lingga, di Masjid At-Taqwa, Dusun Senempek, Desa Limbung, Minggu (15/3/2020) malam.

Ahad Taqwa ini mengusung tema `Pedidikan Tauhid Kepada Anak-anak`.

"Untuk menghindari perbuatan keji dan mungkar, maka kita wajid mendirikan shalat yang telah ditentukan waktu-waktu nya. Hal ini supaya kita mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat oleh Allah SWT," ujar Ustaz Setiadi, penceramah pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengajak agar seluruh masyarakat dapat menjalankan perintah-perintah Allah. Kemudian berusaha semampunya untuk mencintai Allah sehingga sampailah keridho'an Allah kepada umatnya.

"Insya Allah kita akan dijemput oleh Allah SWT untuk mendirikan perintah-perintahnya. Sehingga kita tergolong hamba-hamba yang di Cintai Allah SWT," pungkas Setiadi.

Sebagaimana diketahui, hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Kesra di Seta Lingga beserta jajarannya, Kepala Desa Limbung, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews