Ini Dua Calon Tuan Rumah MTQ IX Kabupaten Lingga Tahun 2022

Ini Dua Calon Tuan Rumah MTQ IX Kabupaten Lingga Tahun 2022

Suasana pembukaan MTQ VIII Kabupaten Lingga di Kelurahan Senayang (Foto:ist)

Lingga - Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, sukses menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Lingga. Event dua tahunan yang berlangsung sejak 1-8 Maret 2020 itu berlangsung meriah.

Event ini akan kembali digelar pada tahun 2022 mendatang. Namun, kecamatan mana yang bakal ditunjuk menjadi tuan rumah perhelatan keagamaan tersebut masih belum ditentukan.

"Belum kita tentukan, karena ada dua calon yang mengajukan sebagai tuan rumah MTQ IX tingkat Kabupaten Lingga tahun 2022 nanti," ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria kepada Batamnews, kemarin.

Jaya menjelaskan, adapun dua kecamatan yang mengajukan sebagai tuan rumah MTQ tahun 2022 tersebut yakni, Kecamatan Selayar dan Singkep Pesisir.

"Jadi nanti hasil musda tentang penetapan tuan rumah MTQ 2022 akan disampaikan kepada Ketua Umum LPTQ Kabupaten Lingga untuk mendapat pertimbangan terkait tuan rumah kegiatan tersebut. Maka kami akan koordinasikan dulu dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Kemudian, Jaya berpesan dengan berakhirnya MTQ VIII Kabupaten Lingga tahun 2020 ini, pemerintah kecamatan se-Kabupaten Lingga dapat terus melakukan pembinaan-pembinaan di semua cabang yang diperlombakan.

"Selain pembinaan, yang lebih penting adalah menjaga kemurnian Al Qur'an melalui lisan Hafiz/Hafizah dan seni Tilawah Al Qur'an melalui lisan Qori/Qoriah, juga cabang-cabang lainnya demi syiar Agama Islam," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews