Pilgub Kepri 2015

Perpat Kepulauan Anambas Dukung Pasangan Sani-Nurdin

Perpat Kepulauan Anambas Dukung Pasangan Sani-Nurdin

Pengurus dan Pembina Perpat Kabupaten Kepulauan Anambas mendukung pasangan Sani-Nurdin

BATAMNEWS.CO.ID, Anambas  - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan  Pemuda  Tempatan  (Perpat) KabupatenAnambas menyatakan diri mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kepri HM Sani – Nurdin Basirun pada Pilgub Kepri mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Perpat Anambas Dodi Pribadi  dalam pertemuan bersama Ketua Tim Relawan Kepri Bersatu Ahars Sulaiman di Batam.

“Kita orang tempatan siap mendukung pasangan SANUR (Sani-Nurdin) di Anambas. Pasangan ini adalah putera daerah yang sudah terbukti pengabdiannya untuk masyarakat Kepri,” kata Dodi di  markas  pemenangan Sani-Nurdin, Batam Center, beberapa waktu lalu.

Ia  menyatakan, pihaknya sudah mengintruksikan seluruh anggota  Perpat Kabupaten Kepulauan Anambas agar merapatkan barisan  mengawal pasangan SANUR hingga hari pemilihan nanti.

“Ini  bukan lagi soal pilihan politis. Tapi ini soal marwah kita sebagai  warga Melayu. Warga tempatan harus menjadi tuan di negeri sendiri,” tegasnya.

Sebagai putra daerah tempatan, kata Dodi,  Muhammad  Sani  maupun Nurdin Basirun dipastikan memahami betul karakter dan  budaya masyarakat Kepri. Apalagi, lanjutnya, keduanya sama-sama memulai karir dari bawah serta merasakan persoalan hidup masyarakat bawah.

“Karenanya, jika SANUR memimpin masyarakat Kepri tidak  mungkin dikecewakan, tidak mungkin disingkirkan jadi tamu di negeri sendiri,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Pembina Perpat Anambas Sopyan Hadi.  Menurutnya, sudah seharusnya Perpat mendukung putera daerah yang memiliki pengalaman dan pengabdian luar biasa seperti Sani – Nurdin.

“Pak Sani telah berjasa membangun jalan-jalan di Anambas seperti jalan lingkar daerah Jemaja dan Jemaja Timur. Juga membangun bandara di Jemaja Timur. Itu adalah hasil kerja beliau,” ungkapnya.

Perhatian Sani, sambung Sopyan, merata ke berbagai daerah tanpa  membeda-bedakan latar belakang suku, wilayah, serta jarak jauh atau dekat.

“Ada yang bilang Pulau Manayang tidak diperhatikan Pak Sani? Tapi buktinya, beliau turun ke bawah (datang ke Manayang) memberikan bantuan, menghimpun aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Oleh  karena  itu,  Sopyan meminta kepada masyarakat Anambas  agar tidak ragu mendukung  Sani-Nurdin demi keberlanjutan  pembangunan di Kepri.  Semua program kepemimpinan Sani,  khususnya dalam lima tahun terkahir telah berhasil menyentuh berbagai persoalan masyarakat.

“Seperti  program pengetasan kemiskinan, juga pembangunan  infrastruktur di daerah kepulauan,” pungkasnya.


[dil]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews