Pilgub Kepri 2015

Perkumpulan Tokoh Anambas Dukung Pasangan Sani-Nurdin

Perkumpulan Tokoh Anambas Dukung Pasangan Sani-Nurdin

Sani-Nurdin mendaftar di KPU Kepri beberapa waktu lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Anambas - Seluruh tokoh Anambas, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda menyatakan diri mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur H Muhammad Sani - H Nurdin Basirun.

Hal itu terlihat dalam acara silaturrahim seluruh tokoh Anambas di Kecamatan Siantan, Tarempa, Rabu (5/8/2015).

Ketua perkumpulan tokoh Anambas, Abdurrahman, mengatakan, dukungan tersebut didapatkan setelah para tokoh bermusyawarah mengenai nasib pembangunan Anambas sebagai bagian dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Mereka menilai, di bawah kepemimpinan Gubernur HM Sani pembangunan begitu terasa dampaknya hingga ke Kabupaten Anambas.

"Salah satu hasil pertemuan tadi, kami sepakat mendukung pasangan Sani-Nurdin. Pasangan ini sudah terbukti berhasil membangun sejak di Karimun," kata Abdurrahman.

Selain pertimbangan di atas, hal lain yang menjadi dasar dukungan adalah marwah warga Melayu. Menurutnya, jangan sampai warga Melayu jadi penonton di negeri sendiri. Apalagi saat ini masih ada putra daerah yang berprestasi dan layak dibanggakan seperti HM Sani.

"Yang kami pikirkan adalah kampung kita, anak cucu kita. Tak rela rasanya jika sampai jadi penonton di negeri sendiri," ungkapnya.

Hal senada disampaikan tokoh pemuda asal Palmatak, Pardan. Ia mengemukakan, pasangan Sani - Nurdin merupakan pasangan ideal untuk Kepri.  Keduanya dinilai religius serta peduli pada masalah agama.

"Bicara Melayu berarti bicara agama. Apa pun latar belakang agamanya, masing-masing komit pada ajarannya, terutama Islam. Maka kita cari yang benar-benar taat dan peduli agama," tegasnya.

Komitmen keberagamaan dianggap penting untuk dilihat. Pasalnya, dari sini moralitas seorang pemimpin terjaga, sehingga perilaku seperti korupsi, kolusi, dan Nepotisme (KKN) dapat dihindari.

"Kalau pemimpin tak jelas moral agamanya, lalu kepada siapa kita berpihak? Tanggung jawab kepemimpinan itu kepada Tuhan dan pada sesama manusia," tandasnya.

Pardan memastikan para pemuda Anambas hanya akan mendukung pemimpin yang bisa dijadikan panutan bagi sesama. "Kami yakin Kepri ke depan akan lebih maju lagi melalui gerakan moral yang digawangi oleh kaum pemuda," pungkasnya.


[lan]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews