Bukit Bestari Juara Umum MTQ ke-XIV Kota Tanjungpinang

Bukit Bestari Juara Umum MTQ ke-XIV Kota Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang dan unsur OPD bersama Sekda Kepri, Arif Fadillah saat penutupan MTQ ke-XIV Kota Tanjungpinang. (Foto: Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Kecamatan Bukit Bestari meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIV tingkat Kota Tanjungpinang, Minggu (15/3/2020). Bukit Bestari unggul di setiap kategori yang diperlombakan.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, menyampaikan bahwa perhelatan MTQ ke-XIV Tanjungpinang ini diadakan bukan sebatas kegiatan seremonial tahunan, melainkan untuk menumbuhkan rasa cinta generasi muda dan masyarakat terhadap Al-Quran.

"Saya senang melihat antusias masyarakat Kota Tanjungpinang terhadap kegiatan keagamaan seperti MTQ ini, spirit MTQ bukan hanya dilihat dari proses pelaksanaan MTQ melainkan bagaimana proses menanamkan nilai-nilai pandangan Al-Quran yang merupakan pedoman hidup guna terciptanya kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat," kata Syahrul.

Syahrul berharap pembinaan Tilawatil Quran dapat terus ditingkatkan dan berlanjut, terutama dalam mempersiapkan hasil terbaik guna menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kepri, 11 April 2020 mendatang. Apalagi Kota Tanjungpinang akan menjadi tuan rumah.

"Saya berpesan kepada Ketua LPTQ untuk dapat mempersiapkan diri agar kafilah Kota Tanjungpinang dapat meraih yang terbaik pada MTQ tingkat Provinsi mendatang. Kepada yang juara saya ucapkan selamat dan kepada yang belum beruntung saya berpesan untuk terus belajar, agar mampu sukses meraih prestasi dikemudian hari," ujar Syahrul.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Tamrin Dahlan bersyukur MTQ XIV Kota Tanjungpinang tahun 2020 ini dapat berjalan dengan lancar, dimulai dari pawai ta'ruf, pembukaan bazar, pembukaan MTQ, Tabligh Akbar, Pelaksanaan lomba, hingga penutupan MTQ.

"Kami atas nama panitia mengucapkan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan MTQ terdapat kekurangan. Dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menjalankan tugas dengan semangat, semoga Allah menimpali semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini sebagai tambahan nilai ibadah," sebutnya.

Stand MTQ Expo (Bazar) dan Pawai Ta'ruf dijuarai oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat, Astaka terbaik diraih oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur, Lomba Qasidah Rebana Dewasa dijuarai oleh Kecamatan Tanjungpinang Timur dan lomba marawis remaja dijuarai oleh Kecamatan Tanjungpinang Barat. Selebihnya kategori lain didominasi Kecamatan Bukit Bestari.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews