Goro di Gereja Katolik Santo Josep Karimun, Romo Lambertus: Inilah Semangat Persaudaraan

Goro di Gereja Katolik Santo Josep Karimun, Romo Lambertus: Inilah Semangat Persaudaraan

Warga Karimun berkumpul di Gereja Santo Joseph untuk bergotong royong membersihkan rumah ibadah tersebut. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Gereja Katolik Santo Josep Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau penuh sesak oleh masyarakat, Sabtu (14/3/2020). Warga bergotong royong (goro) membersihkan pekarangan dan lingkungan gereja.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh lapisan warga hingga para pejabat seperti Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP, Danlanal TBK, Dandim 0317/TBK beserta dengan jajaran.

Wajah keceriaan dan persaudaraan tampak dalam perhelatan ini. Warga bahu membahu membersihkan lingkungan gereja yang telah berusia ratusan tahun itu.

"Kegiatan gotong royong ini adalah hal yang baik, bagus, artinya bahwa inilah persaudaraan yang dibangun secara baru, dengan spirit baru, semangat baru, dengan hati baru. Hari ini semua hadir, seluruh ormas, paguyuban, pemerintah, ini luar biasa," kata Romo Lambertus Pincerius, pemuka Gereja Santo Joseph, Karimun.

Lambertus berharap, kegiatan hari ini bisa menjadi pijakan ke depan untuk lebih lebih mempererat tali persaudaraan di Karimun.

"Kita berharap, Karimun tetap menjadi Karimun yang bersaudara, Karimun yang damai, Karimun yang toleransinya tetap terbangun," ucap Romo Lambertus.

Dia juga mendoakan untuk Karimum yang selalu tetap aman dan damai dengan situasi yang lebih baik, serta masyarakatnya dilimpahi kesehatan.

"Saya kira, hal-hal seperti ini perlu dilakukan secara terus menerus. Membangun komunikasi, maju bersama, untuk jadi modal kekuatan masyarakat Karimun," ujar Lambertus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews