Hanura Dukung Aunur Rafiq di Pilkada Karimun, Ini Usulan Wakilnya

Hanura Dukung Aunur Rafiq di Pilkada Karimun, Ini Usulan Wakilnya

Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis dalam penutupan MTQ ke XII Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Sinyal dukungan terhadap Aunur Rafiq muncul dari Partai Hanura. Sebelumnya petahana Bupati Karimun itu resmi diusung PDIP sebagai bakal calon dalam Pilkada Karimun 2020.

Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis secara lisan menyebutkan sokongan Hanura itu.

"(Aunur) Rafiq. Sabar, lagi diproses," katanya saat ditanya oleh wartawan mengenai dukungan Hanura untuk Pilkada Karimun.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karimun, Adi Hermawan mengatakan, DPC Partai Hanura membawa berkas pendaftaran seluruh bakal calon yang mendaftar untuk dukungan ke Hanura.

"Kita bawa semua yang telah mendaftar, lalu disampaikan ke DPD. Semuanya juga kita sampaikan ke DPP," kata Adi, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan Adi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun itu, juga telah menjalani fit and proper test sebanyak dua kali di Kantor DPP Hanura di Jakarta.

"Saya sudah bawa juga beliau ke DPP untuk fit and proper test. DPP bertanya perkembangan visi dan misi bupati yang telah dilakukan. DPP Alhamdulillah setuju dan sudah bulat," kata Adi.

Selain itu, Hanura juga sudah mengusulkan kepada Rafiq untuk calon Wakil Bupati Karimun. Hanura memberikan rekomendasi petahana Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim sebagai pendamping Rafiq.

"Tinggal Pak Rafiq menanggapinya," ujar Adi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews