Breakingnews! ATB Tunda Rationing

Breakingnews! ATB Tunda Rationing

Head of Corporate Secretary PT. ATB Maria Jacobus. (Foto: Dok/Batamnews)

Batam - Pelaksanaan rationing (penjatahan layanan), 15 Maret 2020 ini rencanya akan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Namun ATB akan merujuk jika elevasi penyusutan air di Dam Duriangkan mencapai titik -3,4 di bawah bangunan pelimpah air (spillway).  

Sebelumnya, menghadapi krisis air baku di Waduk Duriangkang, PT. Adhya Tirta Batam disebutkan akan rationing yang rencana diterapkan mulai 15 Maret 2020.  

“Sesuai arahan dari BP Batam untuk menunda penggiliran 15 maret itu, sampai dengan elevasi Dam mencapai -3.4 meter dari bawah permukaan spillway,” kata Head of Corporate Secretary PT. ATB Maria Jacobus, saat dihubungi, Jumat (13/3/2020).
 
Saat ini, posisi elevasi Dam Duriangkang berada pada titik -3,2 meter di bawah bangunan pelimpah air. “Mari kita bersyukur atas penundaannya. Namun tetap berdoa turun hujan ya, karena krisis belum berlalu,” ujar Maria.  
 
Setiap harinya Dam Duriangkang mengalami penyusutan tajam 2 cm. Hal ini disebabkan musim kemarau panjang, serta meningkatnya jumlah pengambilan air per hari akibat peningkatan jumlah penduduk.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews