Gerindra-PDIP Dukung Soerya, Isdianto: Masih Banyak Partai Lain

Gerindra-PDIP Dukung Soerya, Isdianto: Masih Banyak Partai Lain

Plt Gubernur Kepri, Isdianto. (Foto: Sutana/Batamnews)

Batam - Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengaku tak ambil pusing terkait koalisi terjalin antara Gerindra Kepri dengan PDIP.

"Kan masih banyak partai lain, santai saja lah," kata Isdianto saat dijumpai wartawan usai pengambilan sumpah janji CPNS menjadi PNS dilingkungan Pemprov Kepri di Dompak, Rabu (11/3/2020).

Ia meyakini beberapa partai lainnya siap memberikan dukungan. "Pada saatnya nanti kebuka semua. Tunggu saja lah," ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa deklarasi akan dilakukan secepatnya. "Insya Allah kalau tidak ada halangan sebelum bulan pusa diumumkan," bebernya.

Gerindra sempat didekati Isdianto

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra Kepri dipastikan berkoalisi dengan PDIP untuk mendukung Soerya Respationo dalam Pilkada Kepri. Namun sebelumnya, partai berlogo burung garuda itu sebelumnya juga didekati Isdianto yang diprediksi akan menjadi pesaing utama Soerya.

"Ya memang Pak Isdianto sudah minta dukungan ke kami (Gerindra), tapi kami memilih bergabung dengan PDIP," kata Sekjen DPW Gerindra Provinsi Kepri Onward Siahaan di Tanjungpinang, Rabu (11/3/2020).

Komunikasi politik lanjut Onward merupakan hal biasa dan lumrah, namun dalam hal ini Gerindra Kepri sesuai arahan dan intruksi DPP telah menentukan pilihan, yakni berkoalisi dengan PDIP.

Sementara untuk calon yang akan diusulkan mendampingi Soerya, Onward menyebutkan masih akan dibahas. Hal itu sebenarnya terang Onward sudah ditetapkan oleh DPP Gerindra. "Namun saya belum bisa mengumumkan, tetapi yang bisa mengumumkan pengantinnya (calon) sendiri," kata Onward.

Keinginan Gerindra Kepri dikatakan anggota DPRD Kepri ini, tentu mengharapkan kadernya yang menjadi calon pendamping. Untuk pengumumannya sendiri kata Onward akan diumumkan sebelum akhir bulan Maret ini.

"Saya pastikan, pengumuman calon pendamping Soerya Respationo ini bisa pertengahan bulan ini atau sebelum akhir Maret ini," ujar Onward.

Dengan adanya instruksi dan keputusan dari DPP Gerindra untuk berkoalisi dengan PDIP, maka seluruh kader Gerindra di Kepri menurutnya akan mendukung secara penuh dan all out untuk memenangkan calon yang diusung.

"Kader Gerindra harus all out untuk menghadapi pilkada Kepri ini dan harus memenangkannya," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Arif Puyuono mengatakan kemungkinan mengusung kadernya, Syahrul yang juga Ketua DPD Gerindra Kepri sekaligus Wali Kota Tanjungpinang.

"Melihat fenomena Pilkada Provinsi Kepri, partai Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Provinsi Kepri. Kalau dimungkinkan akan mengusung kadernya yaitu Syahrul (berpasangan dengan Soerya)," ujar Arif, Senin (2/3/2020) lalu.

(sut)
Komentar Via Facebook :