Tiga Ribu Lebih Warga Nongsa Belum Miliki e-KTP

Tiga Ribu Lebih Warga Nongsa Belum Miliki e-KTP

Ilustrasi.

Batam - Sedikitnya ada 3.678 warga Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau saat ini belum memiliki e-KTP atau KTP elektronik. 

Distribusi blangko e-KTP sebanyak 899 keping blangko e-KTP dari 20 ribu yang diterima oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam belum mampu memberikan solusi hal ini.

Camat Nongsa, Arfandi mengatakan blangko e-KTP yang sudah diterima dari Disduk Capil Kota Batam itu saat ini sudah dicetak.

"Untuk distribusi sekarang tinggal 3.678 e-KTP yang belum tercetak dan akan segera dikerjakan,” ujar Arfandi, Selasa (10/3/2020).

Untuk Kartu Identitas Anak (KIA) di kecamatan Nongsa, Arfandi menjelaskan bahwa saat ini sudah melakukan progres ke taman kanak-kanak.

“Ini sudah yang keenam kami data, karena kami melakukan pendataan dan pencetakan KIA melalui taman kanak-kanak,” katanya.

Untuk bulan Januari, Arfandi menyebutkan bahwa sudah melakukan pencetakan sebanyak 200 keping. Dan di bulan Februari 2020, Arfandi mengatakan pihaknya sudah mencetak 250 KIA untuk anak-anak di kecamatan Nongsa.

"Untuk bulan ini (Maret), kami masih memproses pendataan ke taman kanak-kanak yang lain," ucap Arfandi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews