Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Ta`aruf MTQ Lingga di Senayang

Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Ta`aruf MTQ Lingga di Senayang

Peserta pawai ta`aruf MTQ Lingga (Foto:ist)

Lingga - Ribuan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lingga, antusias mengikuti Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Lingga di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Senin (2/3/2020). Perhelatan event dua tahunan ini akan berlangsung 1-8 Maret 2020.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan gairah masyarakat membaca dan mengamalkan Al Qur'an. Kemudian, lewat pawai ta’aruf juga dapat mengingatkan tentang makna serta arti persaudaraan dan tali silaturahmi sesama umat muslim.

"Artinya pawai ta’aruf bukan lah sekedar ajang unjuk diri atau kebolehan. Akan tetapi momentum ini harus dapat kita laksanakan dengan penuh semangat dalam kehidupan kita sehari-hari," ucap Nizar.

Dengan demikian, Nizar pun berharap lewat pelaksanaan pawai ta'aruf ini para peserta dapat mengikuti MTQ dengan penuh semangat. "Saya harap lewat MTQ ini dapat memberikan motivasi kepada kita semua untuk meningkatkan kecintaan kita pada Al Qur'an," pungkas Nizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews