Mengenal KH Syarif Rahmat, Pengisi Tabligh Akbar Isra Mi`raj di Senayang

Mengenal KH Syarif Rahmat, Pengisi Tabligh Akbar Isra Mi`raj di Senayang

KH Syarif Rahmat (Foto:ist/net)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) mengundang KH Syarif Rahmat untuk mengisi tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Minggu (1/3/2020) malam.

Tabligh akbar tersebut disejalankan dengan malam ta'aruf MTQ VIII Kabupaten Lingga tahun 2020. Namun tahukah Anda siapa KH Syarif Rahmat tersebut? KH Syarif Rahmat merupakan seorang tokoh agama Islam yang cukup tenar dengan ceramah Damai Indonesiaku di TvOne.

Dilansir Batamnews dari tirto.id, selain bergelar sebagai sarjana Al-Qur'an (SQ), Syarif juga merupakan seorang Hafidz Qur'an atau penghafal Al-Qur'an. Syarif gemar menghafalkan Al-Qur'an disela-sela berbagai kesibukannya dalam menjalani kariernya sebagai akademisi di Fakultas Syari'ah PTIQ.

Tidak hanya berhenti di sarjana, Syarif juga melanjutkan studi pasca sarjananya di Institut Ilmu Al-Qur'an Jakarta dan mengambil program Doktoral (S3) di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Selain berdakwah, memberikan tausiah, dan menjadi dosen, Syarif juga menjadi pengasuh dari Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok Cabe. Selain itu, dia juga menjadi pengasuh Padasuka atau Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga.

Syarif juga diketahui pernah mengikuti kader Ulama Indonesia (PKU-MUI) yang diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta dan MUI Pusat. Kemudian, beliau juga aktif dan produktif sebagai penulis. 

Banyak karya tulisnya yang sudah diterbitkan, diantaranya buletin Jum'at "Qum" yang terbit setiap Jum'at sejak tahun 1989 sampai sekarang. Kemudian Munajat (1995), Muhasabah (2004), Pemburu Hantu dalam Tinjauan Syariat (2005) dan SMS Abu-Abu (2009).

Namun, meski sering tampil dan mengisi acara di Damai Indonesiaku, profil dan biodata KH Syarif Rahmat belum begitu populer dan dikenal oleh masyarakat luas. Tapi ulasan dan cerama KH. Syarif Rahmat banyak disukai oleh para pemirsa.

Terbukti KH Syarif Rahmat selalu mengisi acara Damai Indonesiaku setiap acara tersebut ditayangkan. Penampilan beliau yang nyentrik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemirsa. Dalam berpenampilan, KH. Syarif Rahmat berpakain ala baju Jawa kuno dan memakai blangkon.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews