Dinsos Lingga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Singkep

Dinsos Lingga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Singkep

Sekretaris Dinsos-P3A Lingga, Kisan Jaya saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Andi Ardiansyah, korban kebakaran di Singkep (Foto:ist)

Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji dan pakaian serta keperluan lainnya untuk satu keluarga korban kebakaran di Bukit Asam, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Sekretaris Dinsos-P3A Lingga, Kisan Jaya mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan karena rasa peduli Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga melalui Dinsos-P3A kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah.

"Kami menyerahkan makanan siap saji, peralatan dapur, pakaian bayi/anak, selimut, serta peralatan makan untuk orang dewasa dan anak. Semoga mereka bisa terbantu meskipun bantuan ini tidak seberapa," kata dia kepada Batamnews, Jumat (28/2/2020).

Kisan melanjutkan, satu keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut yakni, Andi Ardiyansah. Pria tersebut tinggal bersama istri dan seorang anak yang baru berusia sekitar 1 tahun lebih. Beruntung saat peristiwa itu terjadi, tidak ada korban jiwa.

Kondisi rumah Andi Ardiansyah yang ludes terbakar (Foto:ist)

"Kami dari Dinas Sosial Kabupaten Lingga, sedikit memberikan rasa kepedulian dan rasa kebersamaan. Memang dari segi bantuan tidak sepadan dengan yang dialami korban. Semoga korban kuat dan sabar. Insya Allah Allah akan ganti yang lebih baik," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, rumah Andi Ardiansyah warga RT 01/RW 01 Bukit Asam, Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (22/2/2020). Saat kejadian, mereka sekeluarga tidak sedang berada di kediamannya.

Rumah Andi Ardiansyah memang cukup jauh berada dari pemukiman warga. Selain itu, rumanya terlindung oleh banyak pohon karet sehingga saat kejadian tidak satu pun tetangga maupun warga yang lainnya mengetahuinya.

Andi Ardiansyah sendiri diketahui bekerja sebagai penyadap (memotong) karet sambil berkebun dilahan miliknya sendiri. Akibat peristiwa itu, Andi saat ini tinggal sementara di kediaman orang tuanya di dekat SMAN 1 Singkep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews