Sederet Tempat Wisata di Senayang yang Bisa Dikunjungi Saat MTQ Lingga

Sederet Tempat Wisata di Senayang yang Bisa Dikunjungi Saat MTQ Lingga

Pantai Belakang Senayang menyuguhkan pemandangan yang indah bagi para pengunjung (Foto:ist)

Lingga - Ratusan bahkan ribuan orang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, akan mengunjungi Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, dalam rangka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Lingga, 1-8 Maret 2020.

Masyarakat Senayang pun sangat antusias menyambut event dua tahunan tersebut. Berbagai persiapan telah dilakukan. Yang paling menarik, masyarakat dan pemuda setempat menghias jalanan di Kota Kecil itu hingga penuh warna.

Bukit Air PDAM Senayang dengan pemandangan laut yang indah menjadi salah satu lokasi yang pas untuk bersantai di sore hari (Foto:ist)

Namun tahukah Anda, ternyata Pulau Senayang juga memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi. Pemandangan yang disajikan pun tak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainnya di Kabupaten Lingga.

Objek wisata tersebut seperti Pantai Belakang Senayang, Bukit Air PDAM, serta Pantai Air Jele. Kemudian, Anda juga bisa berkunjung ke Desa Laboh atau Belakang Hutan untuk menikmati Pantai Batu Abang dengan hamparan pasir dan bebatuan yang panjang membentang.

Pemandangan di Pantai Air Jele ketika senja (Foto:ist)

"Pantai Belakang Senayang pemandangannya bagus kalau pas sore. Begitu juga dengan Bukit Air PDAM. Kalau dari pelabuhan mau ke Pantai Belakang Senayang, kita jalan lurus tepat di lokasi acara MTQ, di depan kantor camat dan Bank Riau, pantainya tepat persis di belakang astaqa," ujar Ketua PK KNPI Senayang, Taruna kepada Batamnews, Jumat (28/2/2020).

Sementara itu, Taruna menjelaskan jika ingin ke Bukit Air PDAM, pengunjung bisa melewati SMAN 1 Senayang di Kampung Baru. Atau juga bisa lewat dari jalan Pantai Belakang Senayang.

"Kita bisa jalan kaki dan pakai motor ke Bukit Air PDAM ini. Kalau Pantai Air Jele, itu tepat di depan Pulau Senayang, kita harus nyebrang pakai roro mini. Begitu juga kalau kita mau ke pantai di Desa Laboh dan Belakang Hutan," sebutnya.

Pantai Belakang Senayang (Foto:ist)

Kata Taruna, di lokasi Pantai Belakang Senayang juga terdapat cafe. Namanya Azka Coffe Break yang buka mulai pukul 16.00 WIB. Sambil santai menikmati santapan lezat di Azka, pengunjung juga bakal dapat menikmati indahnya sunset.

Yuk buat Anda yang bakalan ke Senayang, jangan lupa mampir ke beberapa tempat wisata ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews