TKA Asal China Meninggal di Mess KEK Galang Batang, Kadinkes: Bukan karena Corona

TKA Asal China Meninggal di Mess KEK Galang Batang, Kadinkes: Bukan karena Corona

Ilustrasi.

Bintan - Warga Negara (WN) Cina yang ditemukan tidak bernyawa di mess PT BAI nomor 708 pada Sabtu (29/2/2020) pagi, dipastikan bukan karena terpapar Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, menyampaikan dari hasil Penyelidikan Epidemiologi (PE) oleh pihak medis Puskesmas Kawal tidak ditemukan adanya penyakit yang mengarah ke virus mematikan itu.

“Hasil PE tidak ada Virus Corona, melainkan penyakit lainnya,” kata Gama, Senin (2/3/2020).

Dari hasil koordinasi dengan pihak Puskesmas Kawal, diketahui bahwa pekarja asing bernama Gong Shijin (49) tersebut sudah 1 tahun lebih kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Selama bekerja, dia tidak pernah pulang ke Cina maupun berkunjung ke negara lainnya melainkan menetap di sana.

Gong Shijin memiliki riwayat penyakit tapi tidak menular. Ketika sakitnya kumat pihak perusahaan selalu membawanya berobat ke salah satu dokter di Kota Tanjungpinang.

“Tapi Sabtu (29/2/2020) pagi itu korban tak bangun-bangun dari tidurnya meskipun rekan sekamarnya membangunkan. Lalu diperiksa oleh pihak puskesmas dan selanjutnya dibawa ke RSUP Kepri,” jelasnya.

Hingga kini, jenazah WN Gong Shijin kelahiran 24 September 1970 masih di Kamar Mayat RSUP Kepri Raja Ahmad Thabib Batu 8 Kota Tanjungpinang.

“Jenazahnya masih di RSUP Kepri bisa dikoordinasikan dengan pihak rumah sakit di sana,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews