Dinkes Karimun Pantau Kesehatan Enam Orang Antisipasi Virus Corona

Dinkes Karimun Pantau Kesehatan Enam Orang Antisipasi Virus Corona

Dinas Kesehatan dan RSUD Muhammad Sani saat memberi keterangan pers waktu lalu (Foto:Edo/batamnews)

Karimun - Dinas Kesehatan Karimun memantau enam orang yang sempat dirawat dan diisolasi di RSUD HM Sani terkait dengan Virus Corona.

Kepala Dinas Karimun, Rachmadi mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan serta pengecekan pada sejumlah orang yang dicurigai atau suspek corona.

"Ada enam orang, semuanya yang datang dari luar negeri. Mereka WNI dan WNA," kata Rachmadi, Rabu (26/2/2020).

Dari pemantauan yang dilakukan sejauh ini, Rachmadi menyebut masih aman dan tidak ada tanda atau gejala-gejala virus Corona.

Seorang sempat diisolasi di RSUD juga dinyatakan negatif dan telah diperbolehkan untuk pulang. Dia merupakan warga Meranti yang pulang dari Malaysia.

Kemudian, pemantauan juga telah dilakukan kepada seorang pelajar yang mengikuti kursus di Cina. Dimana, pria itu pulang ke Indonesia melalui Thailand.

"Kalau itu juga sudah selesai, hasilnya aman. Sekarang dia sudah bisa beraktivitas keluar rumah," ucap Rachmadi.

Disebutkan juga bahwa, Dinas Kesehatan juga melakukan pemantauan terhadap manajer sebuah perusahaan di Karimun.

"Hasilnya aman juga, tidak ada tanda-tanda," ujar Rachmadi.

Kemudian, dua orang lagi yang datang dari Malaysia tidak selesai dilakukan pemantauan karena saat tiba di Karimun mengalami demam, tiga hari kemudian kembali ke Malaysia.

Saat ini, Dinas Kesehatan hanya melakukan pemantauan terhadap satu orang perempuan warga Karimun yang sempat dikarantina di Natuna, sepulang dari Wuhan.

Dikatakan Rachmadi, Kabupaten Karimun masih dinyatakan aman dan tidak ada yang terjangkit dengan corona. Enam orang yang dipantau tersebut untuk mencegah, namun dinyatakan aman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews