Pemkab Lingga Undang KH Syarif Rahmat Isi Tabligh Akbar Isra Mi`raj di Senayang

Pemkab Lingga Undang KH Syarif Rahmat Isi Tabligh Akbar Isra Mi`raj di Senayang

KH Syarif Rahmat (Foto:ist/net)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan menggelar tabligh akbar memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Minggu (1/3/2020) malam.

Kabag Kesra di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria melalui Kasubbag Sosial Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, Hazni Hamka mengatakan, adapun penceramah yang akan mengisi tabligh akbar itu nanti yakni, KH Syarif Rahmat.

"Kita pilih lokasi Senayang karena barusan kita sudah mendatangkan Ustaz Abdul Somad di Dabo Singkep dan Daik. Jadi sempena MTQ di Senayang ini, kita sejalankan dengan peringatan Isra Mi'raj, apalagi seluruh kafilah kecamatan se-Kabupaten Lingga juga berkumpul di Senayang," ucap Hazni kepada Batamnews, Rabu (26/2/2020).

Kasubbag Sosial Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial di Bagian Kesra Lingga, Hazni Hamka (Foto:ist)

Dengan demikian, Hazni pun mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan malam ta'aruf MTQ yang bersamaan dengan tabligh akbar tersebut.

"Lewat peringatan Isra Mi'raj ini, mari kita menegakkan shalat dan memperbanyak membaca Al Quran serta memperkokoh silaturahmi sesama kita, serta mendukung program pemerintah daerah dari segala bidang. Ini semua tak lain dalam rangka menuju negeri yang Baldatun Tayyibatun Warabbun Ghafuur," ujarnya.

Diketahui, KH Syarif Rahmat merupakan penceramah di salah satu program yang disiarkan stasiun televisi swasta, TVOne. Penampilan beliau yang nyentrik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemirsa. Dalam berpenampilan, KH Syarif Rahmat berpakain ala baju Jawa kuno dan memakai blangkon. 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews