Bupati Karimun Resmikan Pelabuhan dan Kantor Desa Tebias

Pemotongan Pita Peresmian Pelabuhan dan Kantor Desa Tebias, Belat oleh Bupati Karimun (Foto:edo/batamnews)

Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan pelabuhan dan Kantor Desa Tebias, Kecamatan Belat, Karimun, Kepri, Sabtu (22/2/2020).

Pelabuhan dan kantor Desa itu diresmikan dengan simbolis pemotongan pita. Bupati juga meninjau setiap ruangan yang ada di bangunan yang bertingkat dua itu.

Aunur Rafiq berharap dengan adanya pelabuhan tersebut, dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan aktifitas.

Kemudian, masyarakat juga dapat dengan mudah untuk mengurus surat-surat ke Kantor Desa yang diresmikan tersebut.

Pelabuhan dan Kantor Desa tersebut, disebutkan Bupati bahwa dibangun dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Karimun, dalan program pemerataan pembangunan.

"Ini merupakan pemerataan pembangunan. Program-program yang terus dilakukan, sehingga memudahkan masyarakat," kata Rafiq.

Pemerataan pembangunan itu dilakukan sejak ia menjabat sebagai Bupati Karimun. Puluhan pelabuhan serta bangunan di Desa-desa telah berdiri.

"Kita melakukan pemerataan, dengan sasaran di Desa, karna masyarakat juga harus dapat menikmati pembangunan yang tidak harus di kota saja," ujar Rafiq.

Kemudian, untuk listrik di Kecamatan Belat juga sudah mulai dapat dinikmati masyarakat. Sejumlah Desa telah teraliri 24 jam.

Selain itu, Bupati Karimun juga akan membangun jalan Desa di Kecamatan Belat, rencana itu akan dilaksanakan di tahun mendatang.

Peresmian itu juga dihadiri oleh Camat Belat, Aribowo Hadibroto, Kepala Desa Tebias,  Asisten III Fajar Horizon, serta sejumlah Kepala Dinas, Tokoh masyarakat.

(aha)