Ratusan Peserta Ikut MTQ Lingga Timur, Sekcam: Target Kami 3 Besar Kabupaten

Ratusan Peserta Ikut MTQ Lingga Timur, Sekcam: Target Kami 3 Besar Kabupaten

Camat dan Sekcam Lingga Timur memperlihatkan piala juara umum MTQ Lingga Timur yang nantinya akan diserahkan ke pihak desa dengan poin terbanyak di MTQ kecamatan (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IV tingkat Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, sudah pun berlangsung dan memasuki hari terakhir. Desa Kudung menjadi tuan rumah kegiatan yang digelar mulai 17-20 Februari 2020 ini.

Camat Lingga Timur, Abang Syafril melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Amrullah mengatakan, pada MTQ ini ada sebanyak 147 peserta dari 8 desa yang ada di wilayah kecamatan tersebut. Kemudian ditambah 5 grup rebana ikut bepartisipasi.

"Kalau untuk peserta terbanyak itu, dari Desa Kerandin. Mereka mengirimkan 26 orang," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Amrullah berharap, di MTQ tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, pada 1-8 Maret mendatang, kafilah Lingga Timur dapat berbuat banyak. Pasalnya, berbagai persiapan sudah pun dilakukan sebaik mungkin, diantaranya seperti pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan.

"Target untuk tingkat kabupaten nanti, Lingga Timur meraih posisi tiga besar. Kami akan berupaya semaksimal mungkin," sebutnya.

Berikut cabang-cabang yang diperlombakan di MTQ IV Kecamatan Lingga Timur tahun 2020.

1. Tilawah Qur'an

Tartil Qur'an (16 Peserta Putra/Putri)
Tilawah Anak-anak (13 Peserta Putra/Putri)
Tilawah Remaja (12 Peserta Putra/Putri)
Tilawah Dewasa (9 Peserta Putra/Putri)

2. Khatil Qur'an

Naskah (10 Peserta Putra/Putri)
Hiasan Mushab (12 Peserta Putra/Putri)
Dekorasi (12 Peserta Putra/Putri)

3. Syarhil Qur'an (33 Peserta Putra/Putri)

4. Fahmil Qur'an (30 Peserta Putra/Putri)

5. Rebana (5 Grup)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews