Pesan Inspiratif Dewi Sandra untuk Wanita yang Baru Mulai Berhijab

Pesan Inspiratif Dewi Sandra untuk Wanita yang Baru Mulai Berhijab

Dewi Sandra (Foto:ist/kapanlagi)

Jakarta - Bagi banyak wanita, berhijab adalah sebuah perjalanan. Mulai dari tergeraknya hati hingga memutuskan untuk menutup aurat, setiap wanita memiliki cerita dan fasenya masing-masing.

Tahu betul perjalanan seorang wanita dalam berhijab, Dewi Sandra selalu mendukung sesamanya yang baru memulai. Ia pun memberi pesan inspiratif kepada hijabers yang baru mengawali perjalanan ini.

Dalam talkshow, 'Stay in Faithshion' yang diadakan Wardah, Dewi Sandra membagi sarannya kepada hijaber pemula. Selain memberi selamat dan ikut senang kepada mereka yang telah mendapat hidayah, Dewi Sandra juga membagi pengalamannya. Aktris dan penyanyi itu mengaku tahu betapa susahnya mempelajari syariat dalam berpakaian.

"Saya tahu betapa susahnya di mana sebelumnya tidak tahu syariat dalam Islam lalu harus belajar. Kita memang harus melewati proses jadi dinikmati saja ya. Saya juga belajar kalau kita harus pakai kaus kaki, dulu masih pakai celana, apa itu hijab, rules-nya ternyata banyak," ujar Dewi di Main Stage Muffest, JCC, Jakarta Selatan, Jumat, (21/2/2020).

Mengetahui adanya sejumlah aturan dalam berpakaian dalam Islam, Dewi Sandra pun memahami jika berhijab yang sempurna bisa dilakukan secara bertahap. Karena itu, ia menyemangati agar para hijabers pemula untuk tidak menyerah dan terus belajar.

"Jangan hanya fokus dengan outerwear dan atribut. Penampilan mungkin keren tapi masih ada banyak hal yang perlu dipelajari," ujar brand ambassador Wardah tersebut.

Karenanya, menurut Dewi penting untuk mencari guru dan komunitas yang mendukung penyempurnaan dalam berhijab. "Cari guru dan komunitas yang tepat. Lanjutkan dan belajar terus, semangat ya," ujar pemain film Ayat-ayat Cinta 2 tersebut.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews