Siswa SPN Polda Kepri Diajarkan Peduli Masyarakat di Karimun

Siswa SPN Polda Kepri Diajarkan Peduli Masyarakat di Karimun

Siswa SPN yang menjalankan program polisi peduli anak (foto:istimewa)

Karimun - Para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri mengikuti Latihan Kerja (Latja) di jajaran Polres Karimun. Mereka diajarkan untuk dekat dan mengayomi masyarakat. 

Para siswa itu juga melaksanakan program Polisi Sahabat Anak, yang dilakukan di rumah singgah Telaga Mas, Sungai Lakam Barat, Karimun, Kepri, pada Selasa (18/2/2020) sore.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan bahwa dalam program polisi sahabat anak, para siswa SPN memberikan motivasi kepada anak.

"Ini kegiatan aplikasi yang mendukung program polisi yang ada di Polsek Balai Karimun. Memberikan motivasi pada anak, serta memberikan sendal gratis," kata Budi, Rabu (19/2/2020).

Dengan dilatihnya untuk dekat dengan masyarakat. Diharapkan ketika bertugas mereka dapat menjadi polisi yang dicintai dan dekat dengan masyarakat.

"Mereka melihat sendiri kondisinya. Dimana banyak yang tidak menggunakan alas kaki. Para siswa berinisiatif juga memberikan sendal gratis kepada anak-anak di rumah singgah tersebut," ujar Budi.

Sebelumnya para siswa SPN Polda Kepri juga melaksanakan berbagai kegiatan sosia seperti membersihkan pinggir jalan serta gorong-gorong bersama TNI, pihak kelurahan dan masyarakat.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews