Pria Tatoan Nekat Panjat Tower PLN di Bengkong Bikin Heboh Warga

Pria Tatoan Nekat Panjat Tower PLN di Bengkong Bikin Heboh Warga

Warga akhirnya bisa membujuk Iwan yang mengaku tak ada biaya pulang kampung ke Jawa Barat. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Seorang pria nekat memanjat tower SUTT milik PLN di depan perumahan Bengkong Pantai Gading, Tanjung Buntung, Bengkong, Selasa (18/2/2020) sore. Aksinya membuat warga ramai, bahkan polisi dan anggota Satpol PP bersiaga di bawah tower.

Warga mencoba membujuknya untuk turun. Beruntung ia turun dengan sendirinya setelah 45 menit berada di atas tower tersebut. Kejadian sekitar pukul 16.30 WIB.

Tower yang dipanjatnya berketinggian sekitar 20 meter. Pria yang tubuhnya dipenuhi tato hingga ke wajah itu ternyata bernama Iwan Setiawan (23)

Petugas kepolisian, Satpol PP serta Lurah Tanjung Buntung langsung menghampirinya dan menanyakan alasannya menaiki tower.

“Saya mohon ke bapak saya mau ke Jawa Barat, saya mau pulang pak,” ujar Iwan kepada Lurah saat ditanyai.

Ada sekitar 30 menit setelah dia berhasil diturunkan dan diajak bicara, lalu dibawa ke Polsek Bengkong.

Lurah Tanjung Buntung, Hardyansyah saat dilokasi mengatakan, Iwan nekat hendak bunuh diri dengan menaiki tower. Diduga ia sedang tertekan.

“Dia itu sepertinya stress berat karena ekonominya susah, dia juga mau minta pulang dan kami akan mengurus kepulangannya,” kata Hardyansyah.

Hardyansyah mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan dari Polsek Bengkong untuk memeriksa Iwan.

“Kami khawatir nantinya dia akan kembali naik ke bangunan-bangunan lagi untuk bunuh diri, makanya dibawa ke Polsek,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews