Kisah Koko Meng Selamatkan 8 Mobil Konsumen dari Amukan Api

Kisah Koko Meng Selamatkan 8 Mobil Konsumen dari Amukan Api

Amukan si jago merah meluluhlantakkan bengkel mobil di kawasan Bengkong, Batam. (Foto: Yogi/batamnews)

Batam - Pemilik bengkel mobil yang terbakar di Bengkong, Kota Batam, Meng Ing bercerita berhasil menyelamatkan mobilnya dari kebakaran, Kamis (22/8/2019). Ia datang 5 menit sebelum kebakaran meludeskan bengkelnya. 

Awalnya Meng Ing mendapat kabar kebakaran sekitar pukul 19.20 WIB. Setelah itu ia langsung menuju ke bengkel dari rumahnya di kawasan Sungai Panas. 

Sesampai di bengkel mobilnya itu, pria yang akrab disapa Koko Meng ini langsung mengeluarkan satu per satu mobil yang sedang dalam proses pengerjaan. 

"Saya lihat api masih berada di gudang satu, awal api muncul," kata Koko Meng bercerita sambil melihat isi gudang bengkelnya ludes dilalap si jago merah. 

Sembari mengeluarkan satu per satu mobil pelanggannya itu, api terus berkobar. Pemadam kebakaran, menurut Koko Meng berusaha maksimal untuk memadamkan api agar tidak terus menjalar ke gudangnya. 

Baca: Kebakaran di Bengkong, Warga: Awas Ledakan, Jangan Mendekat!

Koko Meng mengatakan, ada sekitar delapan mobil yang dikeluarkannya secara bergantian.

Setelah delapan mobil itu diselamatkannya. Api juga terus begitu cepat menjalar. 

Proses pemadaman sempat terhambat karena mobil pemadam kebakaran sempat kehabisan persedian air. 

Koko Meng mengatakan api memang dengan cepat menyambar ke gudangnya. Apalagi di gudang terdapat bahan mudah terbakar seperti tiner dan alat cat lainnya. 

Meskipun mobil konsumennya berhasil diselamatkan, tetapi alat-alat bengkel ludes terbakar. 

Kebakaran dasyat di Bengkong tersebut berhasil dipadamkan petugas gabungan dari Pemko Batam, BP Batam, Polda Kepri dan Polresta Barelang setelah tiga jam berlangsung. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews