Santainya Warga Karimun Kendarai Motor Tanpa Helm

Santainya Warga Karimun Kendarai Motor Tanpa Helm

Petugas memeriksa anak-anak muda yang tengah nongkrong di salah satu lokasi di Karimun.

Karimun - Budaya tertib berlalu lintas sepertinya masih belum dijalankan sejumlah warga di Kabupaten Karimun. Salah satunya adalah mematuhi aturan mengenakan helm saat berkendara.

Warga masih santai berkendara tanpa mengenakan helm. Bahkan ada yang tak membawa dokumen kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK.

Kasus ini ditemukan oleh kepolisian saat menggelar Operasi Cipta Kondisi di sejumlah wilayah Karimun pada akhir pekan lalu.

"Kegiatan Cipta Kondisi dilaksanakan untuk dalam rangka memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat," kata Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono, Senin (17/2/2020).

Selain menertibkan warga yang mematuhi aturan lalin, petugas juga menyisir lokasi-lokasi tempat anak-anak muda nongkrong. Polisi juga memeriksa barang bawaan para remaja ini.

"Tujuan kita, agar Karimun dapat aman dan tertib. Sehingga masyarakat dapat menikmati malam minggu dengan enak, sebab setiap malam minggu di Karimun cenderung lebih ramai," kata Budi.

Pihak kepolian juga mengimbau kepada remaja agar tidak menggunakan knalpot racing dan balapan liar di jalan umum.

"Masyarakat atau remaja yang berkumpul untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan gangguan Kamtibmas. Mari bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Tidak hanya malam minggu, hari biasa juga," ucap Budi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews