Pekan Santai Iven Kreatif Terbaik di Batam

Pekan Santai Iven Kreatif Terbaik di Batam

Pekan Santai session 4 di Lapangan Poltek Negeri Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Ajang Pekan Santai session 4 resmi dibuka di Lapangan Panahan Politeknik Negeri Batam pada pada hari Jumat (14/02/2020).  

Acara ini dibuka oleh Soerya Respationo, tokoh masyarakat Kepulauan Riau yang didampingi oleh Guntur Sakti dari Kementerian Pariwisata serta Indina Putri dari Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Kadin Kepri. 

Pekan Santai hadir dari tanggal 14 hingga 16 Februari 2020, dari jam 16.00 sampai 22.00 WIB Politeknik Negeri Batam, Jalan Ahmad Yani, Batam Center.

Beragam agenda kegiatan dilaksanakan pada tiga hari ini, mengangkat tema Antitesis Estetika Cinta, Pekan Santai berhasil merangkul lebih dari 60 tenan bazar kuliner.

“Kami berusaha untuk menerima semua pendaftaran dari pelaku usaha kuliner, tapi mohon maaf kami benar-benar harus selektif memilih makanan dan minuman,” kata Nurul Syafitri selaku project manager Pekan Santai.

Nurul menjelaskan kepuasan pengunjung menjadi poin utama acara ini. Sehingga, penyelenggara memprioritaskan tenan makanan-minuman yang tanpa pengawet dan tingkat kesegaran makanan.

Pekan Santai berhasil menyajikan makan-makan dan minuman terbaik di Batam, Nurul Syafitri menyampaikan tidak hanya makanan kekinian.

Ada juga makanan asli Batam seperti masakan laut, ada kerang rebus, udang bakar, ketam saos Padang, gong gong rebus bahkan makanan asli Melayu juga ada seperti Laksa, epok-epok Belakang Padang juga hadir.

Terpisah, Ammar Satria dari Batam Creative Hub menyampaikan kalau beberapa insan kreatif terus di beri panggung, mereka ini aset Kota Batam, ada influencer Yusi Fadilah.

"Yusi ini punya follower hampir 200 ribu loh, pernah diundang Pak Jokowi ke istana tahun 2018 kemarin," kata Ammar. 

Selain itu, tambah Ammar, ada penampilan dari Hamba Tuhan, grup musik hip hop asli Batam yang karyanya sudah ditonton ribuan viewer melalui YouTube.

"Ini kreatifitas yang harus kita apresiasi. Ada juga Beta Tiga seniman mural dan disain grafis bergaya pop art juga melakukan instalasi seni di Pekan Santai, ada di pintu utama. Kita mau hadirkan ini, sebagai platform kreatif Kota Batam,” tutur Ammar.

Pada hari Minggu juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus Gerakan Pesona Indonesia (GenPI) Kepri untuk tahun 2020 - 2021. 

Rencananya akan langsung dilantik oleh Ketua Umum GenPI dari Jakarta dan Pembina Utama Muda Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Buralimar. 

"GenPI ini gerakan yang diprakarsai oleh Kementerian Pariwisata dari tahun 2016," tutup Nurul Syafitri.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews