Hati-hati Minyak Kayu Putih Palsu Banyak Beredar, Ini Cara Membedakan Asli atau Palsu

Hati-hati Minyak Kayu Putih Palsu Banyak Beredar, Ini Cara Membedakan Asli atau Palsu

Minyak kayu putih asli dan palsu


BATAMNEWS.CO.ID - Produk-produk yang kian laris di pasaran ternyata tak luput dari incaran pelaku kejahatan untuk memalsukan barang tersebut. Padahal, benda yang dibuatnya itu bisa merugikan orang lain.

Selain produk makanan dan minuman, kini beredar di berbagai media soal pemalsuan minyak kayu putih. Tak jarang, minyak kayu putih palsu membuat penggunanya mengalami gatal-gatal atau iritasi.

Namun masyarakat tak perlu khawatir. Kini ada cara membedakan mana mintak kayu putih yang asli dan palsu. Berikut cara membedakannya, seperti dikutip dari akun facebook dr Wahyu Triasmara:

"Mohon maaf sebelumnya bukan mau iklan produk, tapi berhubung minyak kayu putih ini termasuk yang banyak digunakan konsumen maka perlu juga untuk ikut sharing kewaspadaan.

Cermat membeli Minyak Kayu Putih ASLI

Saat ini banyak oknum nakal yang seringkali memalsukan produk yang laris di pasaran. Kali ini ada produk minyak kayu putih CAP LANG yang juga turut dipalsukan oleh oknum yang hanya ingin meraup keuntungan saja.

Lalu kenapa penting untuk disebarkan? karena selain tidak memberikan efek nyata bagi kesehatan dikuatirkan dalam produk minyak kayu putih palsu ini juga mengandung zat senyawa kimia berbahaya yang dapat membahayakan penggunanya.

Beberapa hal berikut ini perlu dicermati bagi para pengguna minyak kayu putih khususnya merk Cap Lang. Berikut beberapa perbedaan ciri khas Cap Lang asli dan palsu yang belakangan tersebar luas di sosmed:

1.  Botol kemasan Cap Lang ASLI lebih langsing ketimbang botol Cap Lang PALSU yang lebih gemuk.

2.  Label merk dan petunjuk pemakaian pada kemasan Caplang ASLI lebih rapi dan sempit pada penempelannya. Sementara pada Cap Lang PALSU jarak stiker labelnya lebih lebar.

3. Kemasan tutup Cap Lang ASLI emboss logo elangnya timbul sedangkan pada Cap Lang palsu justru embos masuk ke dalam.

4. Saat dikocok pada minyak kayu putih Cap Lang ASLI busa akan cepat menghilang, Sementara saat dikocok pada Cap Lang PALSU busa tidak cepat menghilang.

Semoga info ringan ini menjadi perhatian bersama dan berguna bagi anda yang sering menggunakan produk kayu putih ini.

 


[mdk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews