JK: Muktamar Muhammadiyah Sangat Demokratis, Patut Kita Contoh

JK: Muktamar Muhammadiyah Sangat Demokratis, Patut Kita Contoh

Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Makassar

BATAMNEWS.COM, Makassar - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar.

Hal itu diungkapkan JK saat hadir bersama istri dalam penutupan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (7/8/2015).

Wapres bersyukur karena pelaksanaan Muktamar berlangsung tertib dan demokratis.

"Kita beri ucapan selamat kepada Pak Haedar Nashir sebagai ketua umum hasil Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung penuh demokratis, sangat tenang sehingga memberikan kita contoh-contoh yang baik," ujar JK.

Hadir dalam acara penutupan itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Dubes Palestina Fariz Mehdawi, dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada ketua umum Muhammadiyah 2005-2015 Din Syamsuddin dan jajarannya yang telah memberikan banyak kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Kita beri penghargaan untuk Muhammadiyah yang telah mengabdi satu abad lebih, jauh lebih panjang dibandingkan republik ini," ujarnya.  

"Tanpa semangat dalam bidang kebangsaan, bidang pendidikan dan sosial, maka bangsa ini tidak mencapai hasil yang kita cita-citakan," tambah JK.

Dikatakan, bangsa Indonesia patut berbangga dalam waktu yang sama dua organisasi besar umat Islam yakni Muhammadiyah dan NU semua melaksanakan Muktamar yang memberikan kita hasil untuk kemajuan bangsa.

Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung sejak Senin (3/8/2015) lalu telah melahirkan ketua umum baru periode 2015-2020 Dr Haedar Nashir. Sementara ketua umum Aisyiyah yang baru adalah Siti Noordjannah Djohantini.


[detik.com]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews