Korban Berjatuhan di Underpass Simpang Jam, Begini Kondisi Mereka Saat Ini

Korban Berjatuhan di Underpass Simpang Jam, Begini Kondisi Mereka Saat Ini

Dua kecelakaan terjadi dalam sehari di Underpass Simpang Jam, Senin (10/2/2020). (Foto: rekaman CCTV)

Batam - Dua kecelakaan terjadi di underpass simpang jam (Laluan madani), Senin (10/2/2020). Terlihat baik pengendara sepeda motor hingga pengemudi mobil menyalahi aturan. Jalur lurus yang seharusnya dilewati di atas flyover justru diterobos pada persimpangan di underpass.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Muchlis Nadjar mengatakan, kemungkinan kedua pengendara tersebut lalai karena sudah terlanjur lewat ke jalur bawah, di mana mereka seharusnya melewati jalur di atas flyover.

Baca juga: Rekaman CCTV Sehari 2 Pelanggaran Berbuah Tabrakan di Flyover Simpang Jam

“Sepertinya mereka ini sudah terlanjur lewat bawah, jadi diterobos saja karena ingin buru-buru. Tapi kalau mereka ngerti pasti tau itu rambu-rambunya,” ujar Muchlis kepada batamnews, Selasa (11/2/2020).

Muklis menjelaskan, pada saat kejadian itu terjadi, keadaan lampu lalin di sana tidak mati. Jadi kemungkinan pengguna kendaraan tidak mengerti arti dari lampu lalin tersebut.

“Jadi gini, kalau lampu lalin yang berwarna hijau itu bentuknya panah, artinya pengendara tidak boleh lurus. Tapi kalau lampu hijaunya berbentuk bulat, baru boleh lurus. Jadi harus paham dulu,” ucapnya.

Tapi dari kejadian itu dia tetap bersyukur, karena para korban kecelakaan kemarin selamat. Kendati mereka dipastikan mendapat perawatan medis. “Alhamdulillah mereka hanya luka-luka saja,” kata Muchlis.

Pada kejadian kemarin, terjadi dua kecelakaan akibat menerobos lampu lalin tersebut. Kejadian pertama terekam pukul 17.10 WIB di mana sebuah kendaraan matic yang ditumpangi dua orang berboncengan menghantam sebuah mobil terlihat seperti Honda Jazz berwarna putih.

Kedua orang di kendaraan itu langsung terpental ke bawah, di sana lewat juga kendaraan roda dua lainnya yang ikut jatuh akibat melindas pengendara yang jatuh. Beruntung para pengendara sepeda motor yang berjatuhan ke jalan itu dapat segera bangkit.

Baca juga: Dishub Kota Batam Evaluasi Sistem Lampu Merah di Underpass Simpang Jam

Tak lama berselang, kejadian kedua pada pukul 18.55 WIB. Kali ini pelanggaran dilakukan sebuah mobil warna abu-abu gelap terlihat seperti jenis Agya/Ayla. Mobil yang seharusnya melintas di atas flyover untuk jalur lurus ini justru meluncur di bawah flyover di mana banyak kendaraan dari arah Baloi berbelok menuju Batam Center.

Akibat diseruduk mobil tersebut, lagi-lagi dua pengendara yang berboncengan itu terpental. Tampak mobil ikut melindas pengendara. Keduanya terlihat tak bangkit dan pengendara lainnya langsung berhenti untuk menolong.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews