Dishub Kota Batam Evaluasi Sistem Lampu Merah di Underpass Simpang Jam

Dishub Kota Batam Evaluasi Sistem Lampu Merah di Underpass Simpang Jam

Rekaman CCTV kecelakaan di Underpass Simpang Jam (Laluan Madani), Senin (10/2/2020).

Batam - Sistem trafic light (lampu merah) di Simpang Jam dievaluasi oleh Dishub Kota Batam. Lampu merah akan menyala dalam empat fase. Hal ini menjadi kesepakatan Dishub dan Satlantas usai meninjau lokasi itu, Selasa (11/2/2020).

Sebelumnya dua kecelakaan terjadi di Underpass Simpang Jam, Senin (10/2/2020) petang. Jarak antara insiden kecelakaan hanya berinterval satu jam. Insiden itu terekam CCTV dan viral. Terlihat pengguna kendaraan tidak mengetahui jalur melintas ke arah yang harusnya tidak dilewati.

Baca juga: Rekaman CCTV Sehari 2 Pelanggaran Berbuah Tabrakan di Flyover Simpang Jam

Mereka mengambil jalur lurus yang seharusnya dilalui di atas flyover. Diduga para pengguna kendaraan tersebut tidak mengetahui aturan di lokasi yang kini dinamakan Laluan Madani itu.

Dishub Kota Batam langsung ke lokasi untuk mengambil langkah antisipatif terhadap potensi kecelakaan.

Akun instagram @dishubkotabatam menuliskan jika mereka melakukan peninjauan langsung hari ini. Berikut caption dalam postingan tersebut:

Hasil Kesepakatan Dishub Kota Batam Dengan Lantas Polresta Barelang Di lapangan

Untuk Sistem Trafic Light Berubah Menjadi 4 Fase, Maksud Dari 4 Fase Adalah Trafic Light Yang Hidup Satu Persatu Secara Bergantian, Untuk Masalah Durasi Disesuaikan Volume Kendaraan Yang Ada, Agar Tidak Terjadi Lagi Kecelakaan Di Sekitar Jembatan Laluan Madani.

Dan Untuk Kedepannya Bagi Pengendara Dari Arah Sukajadi Menuju Indomobil Maupun Sebaliknya Lampu Hijau Di Perbolehkan Lurus.

Akan Tetapi Dishub Kota Batam Menghimbau Kepada Pengguna Jalan Yang Melintas Di Flyover Laluan Madani Agar Mematuhi Trafic Light Yang Berlaku.

Selasa, 11 Februari 2020

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews