Minta Konjen Singapura Bagi Info Perkembangan Kasus Corona

Kasus Corona di Singapura, Wako Rudi: Pelabuhan Batam Sepi

Kasus Corona di Singapura, Wako Rudi: Pelabuhan Batam Sepi

Warga menggunakan masker. (Foto: ilustrasi/BBC)

Batam - Wali Kota Batam, HM Rudi meminta kepada konsulat jenderal (Konjen) Singapura di Batam untuk saling berbagi informasi. Hal ini terkait wabah corona virus yang sudah sampai di Singapura.

“Saya sudah minta (Konjen Singapura di Batam) supaya bisa berbagi informasi, supaya saya bisa menjelaskan kepada masyarakat Batam,” ujar Rudi usai menghadiri Perayaan Imlek dengan Konjen Singapura di Nagoya Hill Hotel, Rabu (5/2/2020).

Rudi menyampaikan kekhawatiran masyarakat Batam sudah mulai terlihat, sebaliknya warga negara Singapura memilih untuk tidak berpelesiran ke Batam. “Saya sudah keliling pelabuhan di batam, itu sepi seperti lapangan bola,” katanya.

Maka menurutnya, saling berbagi informasi itu sangat penting supaya dapat mengakhiri kondisi pelabuhan yang sudah sepi sejak corona virus ini. “Makanya saya butuh informasi dari mereka, supaya dapat mengambil langkah selanjutnya,” jelasnya.

Saat ini pihaknya belum mendapat informasi dari pihak Konjen Singapura, karena niatan tersebut baru disampaikannya pada perayaan imlek tersebut.  

Rudi memaklumi pihak Konjen Singapura tidak bisa sembarangan memberikan keterangan atau informasi, karena terkait hubungan kenegaraan. “Yang pasti komunikasi kami jalan terus,” kata dia.

Wako menambahkan tindakan ini juga dilakukan kepada pihak konsulat Malaysia.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews