Tamu Hotel Nagoya Hill Dicek Suhu Tubuhnya dengan Termometer Infrared

Tamu Hotel Nagoya Hill Dicek Suhu Tubuhnya dengan Termometer Infrared

Petugas di Nagoya Hill Hotel mengecek suhu tubuh tamu hotel dengan Termometer Infrared. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Mengantisipasi penyebaran virus corona, pihak pengelola hotel di Batam juga melakukan pengecekan suhu tubuh para tamu hotel. Salah satunya di Nagoya Hill Hotel.

Tampak petugas sekuriti hotel melakukan prosedur screening tamu yang datang. Mereka menggunakan termometer infrared. Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan pada pintu masuk hotel.

Restaurant & Banquet Manager Nagoya Hill Hotel, Jimmy Lesmana mengatakan, tindakan tersebut sudah mulai dilakukan sejak informasi wabah virus itu merebak.

Jimmy menjelaskan jika saat pengecekan suhu tubuh menunjukkan kategori demam, maka pihak hotel akan menghubungi dinas kesehatan. “Kalau demam, kami langsung lapor. Jadi setiap yang masuk akan dicek menggunakan alat pengukur suhu tubuh,” kata dia, Rabu (5/2/2020).

Selain itu, upaya lain yang dilakukan berupa pemberian masker kepada tamu hotel yang akan keluar. Misalnya ingin bepergian ke mall atau ke tempat lain.

Petugas yang ditempatkan pada front line, seperti petugas keamanan, resepsionis dan lainnya dilengkapi dengan masker.  “Kami juga menyiapkan hand sanitizer bagi tamu-tamu hotel, supaya mencegah virus masuk,” katanya.

Pihaknya belum menjumpai tamu hotel yang menunjukkan gejala virus corona. Baik itu demam ataupun flu.  “Sejauh ini semua masih aman-aman saja,” ucap jimmy.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews